Cara Mengatasi "Could not place the document ...... because a SOFn, DTQ...." Di Photohop

Mengatasi, Solve Photoshop error Could not place the document '....' because a SODn, DTQ, or DHT JPEG maker is missing before a JPEG SOS marker.

Assalamu'alaikum..
Kembali lagi di blog saya, kali ini saya akan bahas salah satu error yang terkadang terjadi di Photoshop saat kamu memasukan sebuah image yang formatnya bisa dibilang kurang baik, sehingga photoshop tidak bisa membukanya.
Terdapat banyak Cara untuk memasukan gambar ke photoshop jika terdapat error seperti ini, namun saya akan menjelaskan dua cara saja. Dan ini sudah teruji oleh pengalaman saya sendiri.
Jika kalian menemukan cara lain silahkan berkomentar.

1. Menggunakan Paint

Cara yang pertama yang paling mudah, pengguna windows khususnya pasti terdapat aplikasi paint.


Buka gambar atau image kalian ke paint terlebih dahulu, kemudian klik file lalu klik "save as" > "PNG image"


Klik save


Setelah itu kamu bisa coba drag and drop gambar yang telah tadi save menggunakan paint ke photoshop kamu.


2. Microsoft Publisher

Caranya sebenarnya hampir sama, namun ini lebih simple, kalian hanya perlu dua kali drag and drop.

Buka Microsoft Publisher kalian, bisa search di windows


Setelah itu, drag gambar kalian ke aplikasi ini


Kemudian buka aplikasi Adobe Photoshopnya, setelah itu drag lagi ke Adobe Photoshop kalian.

Semoga berhasil dengan cara yang saya berikan kali ini, untuk cara yang lainnya akan saya coba terlebih dahulu.

Terima Kasih.


No comments

Terima Kasih Atas Komentar yang anda berikan. :D

Powered by Blogger.